Pages

Senin, 02 Desember 2013

Cara Mengatasi Klakson Keong Yang Kemasukan Air

Cara Mengatasi Klakson Keong
Yang Kemasukan Air
Hallo Riders, kali ini saya mau berbagi pengalaman tetang klakson keong yang kemasukan atau kerendem air dan cara mengatasinya. Seperti yang  Anda tahu bahwa klakson selalu terletak diatas atau dibagian dada pada motor bebek, biasanya masalah klakson keong yang kemasukan air seperti ini terjadi saat musim hujan ataupun pencucian motor yang kurang tepat, apalagi motor Anda tidak memakai spakbor depan untuk menghalangi cipratan air seperti saya. Ternyata akibatnya cukup fatal loh Riders, beberapa hari  yang lalu saya mendengar suara klakson saya kurang enak didengar….alhasil setelah menyempatkan diri  untuk membongkar si motor saya menemukan klakson keong saya kemaasukan air.

Cara yang dapat Anda lakukan jika mengalami hal seperti saya adalah sebagai berikut :

    1.    Dengan mengocok klakson dengan posisi lubang trompet/ lubang output kebawah, fungsinya agar air yang berada didalam mengalir keluar. Hal ini memang cukup sulit, itu dikarnakan struktur atau bentuk dalam klakson melingkar menyerupai  “ keong  “ jadi harus telaten dan sabar dalam melakukannya.

    2.    Setelah itu Anda bisa menyemprotkan cairan yang cepat menguap seperti Carbu Cleaner ke dalam klakson melalui mulut trompet , mengapa kita memakai Carbu Cleaner hal ini dimaksudkan untuk melepaskan kerak atau debu dibagian dalam klakson.

    3.    Cara ketiga Anda cukup menyemprot bagian dalam klakson dengan angin/kompresor melalui mulut trompet, ini bertujuan agar debu dan kerak yang tadi sudah terlepas keluar dan klaksonpun bersih.

        Selain  tiga cara diatas kita juga bisa melakukannya dengan alat sederhana seperti dengan menyemprotkan bagian dalam klakson dengan hairdryer, tapi ini memerlukan kesabaran. Bagi Anda yang mau cara cepat cukup gunakan heatgun. Pada dasarnya kedua alat tersebut sama sama mengeluarkan angin/hawa panas yang bisa membuat air dalam klakson Anda menguap.

Sekian info cara mengatasi klakson yang kemasukan air, semoga bermanfaat dan mohon maaf bila ada kesalahan….Salam Hangat Riders…. :D

0 komentar:

Posting Komentar