Pages

Sabtu, 18 Oktober 2014

Keunggulan dan Kekurangan Path & Youtube

Path


Path adalah sebuah aplikasi jejaring sosial dalam smartphone yang memungkinkan penggunanya untuk berbagi gambar dan juga pesan. Penggunaan dari Path ditargetkan untuk menjadi tempat tersendiri untuk pengguna berbagi dengan keluarga dan teman-teman terdekat.
Penggunaan Path berbeda dari jejaring sosial lainnya di mana hanya pengguna yang telah disetujui yang dapat mengakses halaman Path seseorang. Status privasi dari aplikasi ini menjadikan Path lebih eksklusif dari berbagai jejaring sosial yang ada. Dave Morin, salah satu dari pendiri Path dan CEO dari perusahaan tersebut berkata: “Yang menjadi visi utama kami adalah untuk membuat sebuah jejaring dengan kualitas yang tinggi dan menjadikan pengguna nyaman untuk berkontribusi setiap waktu.”

Fitur-fitur Path :
- Profil
Profil pada Path ini dapat digunakan untuk mengatur tampilan pada halaman path, isinya ada tampilan foto pengguna foto latar belakang profil dan moment-momment yang sudah pernah kita posting.

- Upload
Tidak seperti kebanyakan jejaring social yang hanya bisa share foto, status, video, dll. Path dapat digunakan untuk mengupload hampir semua hal, berikut hal-hal yang dapat di upload dengan Path :
-        Status : untuk mengungkapkan status / apa yang dirasakan user.
-        Musik : share lagu apa yang sedang didengar user
-        Film : share Film yang sedang ditonton user.
-        Buku : share Buku yang sedang dibaca user.
-        Lokasi : untuk share lokasi dimana user berada.
-        Foto : mengupload foto untuk memperlihatkannya kepada teman
-        Video : mengupload video untuk memperlihatkannya kepada teman
-        Tidur : untuk share waktu tidur user, jadi teman – temannya bisa tau jika si user tersebut sedang tidur.

- Chat
      Fitur ini memberi kesempatan pada pengguna untuk chatting dengan teman-teman     dalam lingkup pertemannannya.

- Terlihat
Fitur ini memberikan pengguna informasi atas berapa banyak dari pengguna lain yang telah melihat momen yang diunggah pengguna. Setiap pengguna yang telah melihat momen yang diunggah akan terlihat di bagian khusus dan dapat diakses oleh setiap pengguna.

- Komentar
Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengunggah komentar untuk setiap momen dari pengguna lain yang telah menjadi teman. Fitur komentar dapat digunakan untuk setiap jenis momen yang ada seperti foto, status, musik, dll.

Kelebihan Path:
Kelebihan Path yang sangat menonjol dari jejaring sosial lainnya adalah jumlah interaksi yang sangat terbatas. Jumlah pengguna yang dapat berinteraksi dengan satu pengguna dibatasi sampai 150 saja. Hal ini menjadikan akun dari Path eksklusif dan menjaga privasi dari pengguna. Selain itu, kelebihan path dalam hal privasi pengguna tidak memungkinkan pengguna yang tidak disetujui untuk mengakses akun yang ada. Tidak adanya kolom iklan dan promosi lainnya menjadikan Path lebih terfokus kepada pengguna sendiri.

Kekurangan Path:
Jumlah pertemanan pada Path ini pengguna hanya bisa berteman dengan 150 pengguna lainnya, agar dapat menjaga privacy si pengguna. Dan juga bila melihat profile seseorang dapat diketahui oleh orang itu.

Youtube


YouTube adalah sebuah situs web berbagi video yang dibuat oleh tiga mantan karyawan PayPal pada Februari 2005. Situs ini memungkinkan pengguna mengunggah, menonton, dan berbagi video.

Fitur – fitur YouTube :
•       Kualitas Video
Kini pengguna Youtube dapat mengakses video dengan Resolusi yang dapat disetarakan dengan kecepatan Internetnya. Ada bermacam-macam resolusi yang tersedia di youtube yaitu : 144p, 240p, 360p, 480p, 720p dan 1080p dan ada juga mode auto untuk menyetarakan kualitas video dan kecepatan internet anda agar waktu buffer video dapat berkurang.

•        YouTube Live
Fitur ini sangat cocok buat orang orang yang tidak mau ketinggalan berita,sepak bola dan acara live lainnya.Youtube Live menyediakan channnel yang menyiarkan langsung Acara TV ke youtube.

•        YouTube Editor
Untuk para pengguna Youtube sekarang tidak usah repot-repot lagi untuk mengedit video yang akan diupload keyoutube dengan suatu aplikasi, Karena sekarang sudah disediakan Youtube video editor. Youtube Editor memungkinkan Anda untuk untuk mengedit video. Ini memang tidak bisa mengedit video semaksimal mungkin, tapi setidaknya memungkinkan Anda menggabungkan, memotong dan memutar video. Bagian terbaik dari  Editor YouTube adalah bahwa hal itu memungkinkan Anda untuk menemukan hak cipta musik gratis yang dapat Anda tambahkan ke video Anda. Ia juga menawarkan beberapa fitur canggih,antara lain adalah Slow Motion,remove jerky camera motions dan masih banyak lagi fitur Youtube Edittor yang layak anda coba.

Kelebihan YouTube:
-        Dengan Youtube kita bisa melihat berbagai video yang belum kita lihat diTV sebelumnya, sehingga kita tidak melewatkan informasi maupun infotaiment.
-        Didalam YouTube terdapat menu “search” sehingga apabila kita masukkan nama atau jenis video yang mau diambil maka secara otomatis dan cepat akan muncul video yang kita inginkan.
-        Di youtube terdapat berbagai jenis format video yang bisa kita pilih sesuai dengan aplikasi pemutar video yang kita punya
-        Gambar Video di Youtube sudah bagus sehingga kita nyaman dan jelas apabila kita menontonnya

Kekurangan YouTube:
-        Apabila koneksi internet kita lagi lambat, maka dalam mengambil video di Youtube pun akan terganggu dan mungkin kita akan menunggu terlalu lama.
-        Video didalam youtube umumnya memiliki ukuran atau kapasitas sangat besar.
-        Youtube tidak menyediakan aplikasi pengambilan video di website, sehingga kita harus mencari aplikasi lain seperti keepvid dan youtube downloader.


http://id.wikipedia.org/wiki/Path_(jejaring_sosial)
http://flawless9angels.blogspot.com/2013/11/new-media-merupakan-media-yang.html

0 komentar:

Posting Komentar