Beberapa Cara Menambah Performance
New Jupiter MX
Bagi para rider atau pecinta New Jupiter MX (NJMX) yang ingin menambah performa tunggangannya, saya mempunyai tips tips atau cara yang akan saya jabarkan dalam artikel ini. Saya rasa NJMX memang sudah dibuat sebagai motor bebek berpower kuda pacu yang bisa di ajak berlari sepuas hati…tapi tentu tidak sampai disitu performa yang bisa Anda dapatkan, berikut ulasan tentang beberapa cara mengupgrade atau menambah performa NJMX Anda :
Cara pertama diperuntukan untuk motor harian atau yang memiliki dana minim Anda bisa memperingantarikan motor
Anda dengan mengganti koil standart dengan koil ori Honda Karisma,
koil ini harganya dibawah Rp 100.000,00 , tapi penggantian koil tersebut akan
lebih baik dibarengi dengan penggantian busi standar dengan busi NGK
Platinum,
harga
dibawah Rp 50.000,00 keduanya membuat pembakaran asupan BBM + udara
semakin banyak. Jika ingin menaikn Top
Speed NJMX, cukup ganti gear dpn jd 15mata, agar nafas lebih panjang, Penggantian
koil, busi, dan gear diataspun sudah bisa menambah performa NJMX Anda.
Cara
kedua bagi yang merasa kurang puas dengan performa yang dihasilkan atas
penggantian diatas, Anda bisa mengganti Noken As standar NJMX Anda dengan Noken
As Vixion,
harga Noken As Vixion ini kisaran Rp 153.000,00-an. Untuk penginstallan tidak
merepotkan dan makan waktu lama, cukup Plug and Play (PNP) hanya saja
bumbungan Noken As lebih tinggi dibanding Yamaha Vixion, Untuk pemasangannya
klep harus disetel ulang. Gunanya buat menyesuaikan titik mati atas dan titik
bawah. Cara kedua ini bisa memperingnan tarikan gas NJMX Anda.
Cara
ketiga diperuntukan bagi yang mempunyai dana cukup besar karena disini NJMX
Anda akan menjadi 150cc. Untuk menaikan NJMX menjadi 150cc Anda perlu mengganti
satu set blok NJMX dengan satu set blok Vixion,
harganya
memang cukup mahal dari 600 – 900 ribu rupiah tapi itu sudah termasuk
pemasangan dan settingan mesinnya. Untuk pemasangan tentu tidak PNP karena NJMX
dan Vixion memiliki kapasias yang cukup berbeda, tapi jangan khawatir orang
bengkel biasanya mengerti cara pengaplikasiannya. Setelah cara diatas, untuk
menaikan top speed NJMX, Anda bisa mengganti CDI standart dengan CDI BRT
kisaran harga 450 – 760 ribu rupiah. Pengapian di CDI BRT
Dualband biasanya lebih maju atau lebih cepat dalam pembakaran. Untuk keamanan
ada baiknya dicek dulu warna busi setelah memakaiCDI BRT, kalo masih hitam maka
tak masalah mau ganti koil dan busi sekalian tapi kalo putih, lebih baik cukup
pakai CDI BRT saja.
Oiya ini selipan modifikasi visual/ fisik NJMX dengan pemakaian lampu dada
vario dan stang jepit yang ane pernah liat di bengkel daerah Kalimalang
S Sekian dulu tips tips
dan cara menambah performa NJMX, mohon maaf bila ada kesalahan, Salam Terhangat
kepada para pemilik dan pecinta NJMX maupun OJMX.....Terima Kasih :D
gan itu ada yg jual ga buat cover swpan NJMX lampu vario gtu???
BalasHapusthx
ada bro di kaskus...terakhir ane tanya harganya 750....
BalasHapusheeemmmttt,,,bisa share contactnya broh?
Hapusgan apa bisa karbu jmx di pasang njmx 2013?? mhon petunjuk nya
HapusAne sudah ganti koil standard ane dengan kepunyaan honda karisma gan. Mantap.
BalasHapusRegard, Modifikasi Motor.
d coba h
BalasHapusItu si sama aj ky vixi standar...
BalasHapusIL MOTOR LUBUK BEGALUNG dapat kan barang nya di bengkel spare part kami. lokasi : di depan central motor yamaha lubeg / di sebalah radio pesona 105 fm.
BalasHapusPADANG
HP:085264100020
pin bb:29d4b762
CDI Grand Honda
Rp. 230,000
CDI Grand Fukuyama
Rp. 65,000
CDI Tiger Honda
Rp. 200,000
CDI Tiger fukuyama
Rp. 145,000
CDI Tiger rthc
Rp. 65,000
CDI Beat Honda
Rp. 370,000
CDI Beat fukuyama
Rp, 210,000
CDI Kharisma, Supra X125 Honda
Rp. 570,000
CDI Blade Honda
Rp. 320,000
CDI Blade / revo 110 fukuyama
Rp. 210.000
CDI Blade / Revo Absolute Federal
Rp. 190,000
CDI Shogun Suzuki
Rp. 550,000
CDI Shogun ichiday
Rp. 125,000
CDI Spin Suzuki
Rp. 350,000
CDI Shogun 125, Arashi Suzuki
Rp. 435,000
CDI RC, Tornado Suzuki
Rp. 125,000
CDI Smash Suzuki
Rp. 300,000
CDI Satria Fu 150 denso
Rp. 568,000
CDI Satria Fu 150-New Suzuki
Rp. 310,000
CDI Alfa Yamaha
Rp. 95,000
CDI RXK old Yamaha
Rp. 80,000
CDI F1ZR Yamaha
Rp. 285,000
CDI Vega R th 2004 Yamaha
Rp. 413.000
CDI Vega Zr Yamaha
Rp. 320,000
CDI Vega Zr Yamaha Thailand
Rp. 150,000
CDI RXK new Yamaha
Rp. 85,000
CDI Mio soul Yamaha
Rp. 250,000
Add to Cart
CDI Jupiter Z Yamaha
Rp. 290,000
CDI jupiter Z fukuyama
Rp. 185,000
CDI Mio new Yamaha
Rp. 262,000
CDI Mio new Yamaha Thailand
Rp. 150.000
CDI Mio new kh
Rp. 50.000
CDI Jupiter MX Yamaha
Rp. 490,000
CDI Jupiter MX fukuyama
Rp. 325,000
CDI GL Pro Honda
Rp. 195,000
CDI Vario / Vario Techno Honda
Rp. 600,000
CDI Vario / Vario Techno fukuyama
Rp. 210,000
CDI CS-1 Honda
Rp. 420,000
CDI Nouvo / Mio-old Yamaha
Rp. 215,000
CDI GL-Pro Federal
Rp. 75,000
CDI Kharisma Federal
Rp. 180,000
KHUSUS BAN FDR DISKON HARGA 10%
Kalo yg diganti koil.nya aja bisa gk?
BalasHapusTidak bisa bro sudah saya coba bisa berakibat fatal,
HapusNjmx saya jd lemot kecepatnnya hnya mencapai 70 sebelumnya bsa 110
ini tips motor yg menarik
BalasHapusbisa langsung dicoba
makasih infonya
Gan mau nanya, settingan ini bisa ga buat njmx ane yg sering dipake kerj dengan jarak tempuh +- 70km pp, 5 hri kerja..sering di geber soalnya biar cepet nyampe kt4 kerja, rata" 100kpj kalau bawa njmx ane.
BalasHapusNjmx ane udah boreup kit vixion tapi settingan standard semua.
Dengan mengaplikasikan settingan ente, awet ga kedepannya? Klaupun jawabannya tidak, apakah ada tips biar njmx ane tetep awet n sangar tarikannya setelah mengaplikasikan settingan tsb?
Mohon pencerahannya..thx
Bisa saya juga pake blok vixi karbu standar ting ting, busi pake denso iridium iu27, koil scorpio 5bp, awet aja. Motor di pake kuliah n bensin juga ga boros hampir sama kaya standar... kalo mau lebih joss lagi bisa ganti noken vixi, kamkop Cld kevlar n perkop rmg
HapusKalau ditambahin dengan penggantian parts lain seperti karbu keihin pe 28, koil karisma/yz125, busi ngk platinum, cdi brt, knalpot nob1.
HapusNoken ane udh punya vixi, kamkop n perkop kayanya masih pake punya njmx.
Dengan penggantian part tsb, awet ga ya?
Dpt info juga dr yahoo answer, katanya bisa awet asal pemakain tidak beringas dalam artian perpindahan gigi jangan terlalu panjang jedanya (jika sebelum menggunakan cdi brt pada gigi 1 hanya sampe 45 kpj, tetapi setelah ganti cdi bisa jadi 60kpj dan seterusnya kecuali gigi 5 boleh dh di geber).
Apa bener begitu ya?
1. 950an kalo di daerah jaktim
BalasHapus2. Ane diberes bro... karna pas jebol blok orinya
3.bisa malah aman pake vixi... tapi bubut dulu boringan luar 1mm...
Gan mau nnya ne...
BalasHapusmx gua 4 speed...mX lama
Gigi rasionya d ganti sperti vixi atau mx yg 5 speed bisa kgax gan...
kalao bisa tempatnya d mna?
dan brapa kira2 harganya...?
untuk daerah sumbar ya gan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BalasHapusGan kalo njmx 135 diganti blok vixion itu ada peningkatan power gx gan dari standar mx 120kpj
BalasHapusKomentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BalasHapusMau tanya gan. masih bingung soal yg satu ini.penggantian noken as njmx di ganti nokenas vixion. nah noken as vixion ini di ganti sama yg vixion 135cc apa yg noken as new vixion 150cc gan?mohon banguannya gan
BalasHapusJadi njmx ane harus pake noken as yg vixion 135cc apa yg new vixion 150cc?
Njmx ku nyendat" kenapa ya. Setiap abis angkatan setelah nambah gigi, seperti telat bensin gitu baru bisa laju lagi
BalasHapusGan njmx ane masih standar, ane mau bikin supaya kalo jalan nanjak ga ngos"an kira" gmn gan? sama pengem ganti arm kira" yg bagus gmn gan? Soalnye ane di malang
BalasHapusGan njmx ane masih standar, ane mau bikin supaya kalo jalan nanjak ga ngos"an kira" gmn gan? sama pengem ganti arm kira" yg bagus gmn gan? Soalnye ane di malang
BalasHapusUpgarde karbunya, berikut pergantian seperti yg di jelaskan d atas :)
HapusMemang koil karisma bagus ya dbanding koil njmx?,
BalasHapuskalo saran ane yah main cari aman aja ganti gear SSS yag 15-40 itu udh enak kok,kalo ane udh pakek blok vixion cdi brt busi ngk g power knalpot r9 monza itu aja lari nya udh enk bgt bisa lah ngimbangin NVL klo NVA agak kalah dikit haha
BalasHapusGan karbu saya masih standar mesin udah vixi ama cdiracing tapi engga pake koil karisma sama noken as vixi nya.pertanyaan bisa ga nambah power tanpa ganti karbu standar? Soal nya ga suka karbu pe ga bisa lamsam
BalasHapusKomentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BalasHapusJika ganti knalpot doank ada yg harus di rubah atau di ganti lagi gak part"nya..
BalasHapusGan,mau tanya gimana cara pasang koil karisma di mx, soalnya koil karisma ada 2kaki sedangkan punya mx 1, ane harus pake yg mna/cara laen?
BalasHapusGan,mau tanya gimana cara pasang koil karisma di mx, soalnya koil karisma ada 2kaki sedangkan punya mx 1, ane harus pake yg mna/cara laen?
BalasHapusGan ente jaktim nya dimana ?
BalasHapusDo omong opo tho aku ra ngerti iklan e
BalasHapusemang knp harus dibubut bro....?.emang pake mx old atau mx new ?
BalasHapus