Pages

Minggu, 01 Desember 2013

Beberapa Cara Menambah Performance New Jupiter MX 135

              Beberapa Cara Menambah Performance 
                               New Jupiter MX
  
       
Bagi para rider atau pecinta New Jupiter MX (NJMX) yang ingin menambah performa tunggangannya, saya mempunyai tips tips atau cara yang akan saya jabarkan dalam artikel ini. Saya rasa NJMX memang sudah dibuat sebagai motor bebek berpower kuda pacu yang bisa di ajak berlari sepuas hati…tapi tentu tidak sampai disitu performa yang bisa Anda dapatkan, berikut ulasan tentang beberapa cara mengupgrade atau menambah performa NJMX Anda :

   Cara pertama diperuntukan untuk motor harian atau yang memiliki dana minim Anda bisa memperingantarikan motor Anda dengan    mengganti koil standart dengan koil ori Honda Karisma,


    koil ini harganya dibawah Rp 100.000,00 , tapi penggantian koil tersebut akan lebih baik dibarengi dengan   penggantian busi standar dengan busi NGK Platinum, 


    harga dibawah Rp 50.000,00  keduanya membuat pembakaran asupan BBM + udara semakin banyak.  Jika ingin menaikn Top Speed NJMX, cukup  ganti gear dpn jd 15mata, agar nafas lebih  panjang, Penggantian koil, busi, dan gear diataspun sudah bisa menambah performa NJMX Anda.


    Cara kedua bagi yang merasa kurang puas dengan performa yang dihasilkan atas penggantian diatas, Anda    bisa mengganti Noken As standar NJMX Anda dengan Noken As Vixion, 


      
    harga Noken As Vixion ini kisaran Rp 153.000,00-an. Untuk penginstallan tidak merepotkan dan makan waktu lama, cukup Plug and Play (PNP) hanya saja bumbungan Noken As lebih tinggi dibanding Yamaha Vixion, Untuk pemasangannya klep harus disetel ulang. Gunanya buat menyesuaikan titik mati atas dan titik bawah. Cara kedua ini bisa memperingnan tarikan gas NJMX Anda.

    Cara ketiga diperuntukan bagi yang mempunyai dana cukup besar karena disini NJMX Anda akan    menjadi 150cc. Untuk menaikan NJMX menjadi 150cc Anda perlu mengganti satu set blok NJMX   dengan satu set blok Vixion, 

    harganya memang cukup mahal dari 600 – 900 ribu rupiah tapi itu sudah termasuk pemasangan dan settingan mesinnya. Untuk pemasangan tentu tidak PNP karena NJMX dan Vixion memiliki kapasias yang cukup berbeda, tapi jangan khawatir orang bengkel biasanya mengerti cara pengaplikasiannya. Setelah cara diatas, untuk menaikan top speed NJMX, Anda bisa mengganti CDI standart dengan CDI BRT


    kisaran harga 450 – 760 ribu rupiah. Pengapian di CDI BRT Dualband biasanya lebih maju atau lebih cepat dalam pembakaran. Untuk keamanan ada baiknya dicek dulu warna busi setelah memakaiCDI BRT, kalo masih hitam maka tak masalah mau ganti koil dan busi sekalian tapi kalo putih, lebih baik cukup pakai CDI BRT saja.   

      Oiya ini selipan modifikasi visual/ fisik NJMX dengan pemakaian lampu dada vario dan stang jepit yang ane pernah liat di bengkel daerah Kalimalang




S    Sekian dulu tips tips dan cara menambah performa NJMX, mohon maaf bila ada kesalahan, Salam Terhangat kepada para pemilik dan pecinta NJMX maupun OJMX.....Terima Kasih :D 


34 komentar:

  1. gan itu ada yg jual ga buat cover swpan NJMX lampu vario gtu???
    thx

    BalasHapus
  2. ada bro di kaskus...terakhir ane tanya harganya 750....

    BalasHapus
    Balasan
    1. heeemmmttt,,,bisa share contactnya broh?

      Hapus
    2. gan apa bisa karbu jmx di pasang njmx 2013?? mhon petunjuk nya

      Hapus
  3. Ane sudah ganti koil standard ane dengan kepunyaan honda karisma gan. Mantap.
    Regard, Modifikasi Motor.

    BalasHapus
  4. Itu si sama aj ky vixi standar...

    BalasHapus
  5. IL MOTOR LUBUK BEGALUNG dapat kan barang nya di bengkel spare part kami. lokasi : di depan central motor yamaha lubeg / di sebalah radio pesona 105 fm.
    PADANG
    HP:085264100020
    pin bb:29d4b762

    CDI Grand Honda
    Rp. 230,000

    CDI Grand Fukuyama
    Rp. 65,000

    CDI Tiger Honda
    Rp. 200,000

    CDI Tiger fukuyama
    Rp. 145,000

    CDI Tiger rthc
    Rp. 65,000

    CDI Beat Honda
    Rp. 370,000

    CDI Beat fukuyama
    Rp, 210,000

    CDI Kharisma, Supra X125 Honda
    Rp. 570,000

    CDI Blade Honda
    Rp. 320,000

    CDI Blade / revo 110 fukuyama
    Rp. 210.000

    CDI Blade / Revo Absolute Federal
    Rp. 190,000

    CDI Shogun Suzuki
    Rp. 550,000

    CDI Shogun ichiday
    Rp. 125,000

    CDI Spin Suzuki
    Rp. 350,000

    CDI Shogun 125, Arashi Suzuki
    Rp. 435,000

    CDI RC, Tornado Suzuki
    Rp. 125,000

    CDI Smash Suzuki
    Rp. 300,000

    CDI Satria Fu 150 denso
    Rp. 568,000

    CDI Satria Fu 150-New Suzuki
    Rp. 310,000

    CDI Alfa Yamaha
    Rp. 95,000

    CDI RXK old Yamaha
    Rp. 80,000

    CDI F1ZR Yamaha
    Rp. 285,000

    CDI Vega R th 2004 Yamaha
    Rp. 413.000

    CDI Vega Zr Yamaha
    Rp. 320,000

    CDI Vega Zr Yamaha Thailand
    Rp. 150,000
    CDI RXK new Yamaha
    Rp. 85,000

    CDI Mio soul Yamaha
    Rp. 250,000
    Add to Cart

    CDI Jupiter Z Yamaha
    Rp. 290,000

    CDI jupiter Z fukuyama
    Rp. 185,000

    CDI Mio new Yamaha
    Rp. 262,000

    CDI Mio new Yamaha Thailand
    Rp. 150.000

    CDI Mio new kh
    Rp. 50.000

    CDI Jupiter MX Yamaha
    Rp. 490,000

    CDI Jupiter MX fukuyama
    Rp. 325,000

    CDI GL Pro Honda
    Rp. 195,000

    CDI Vario / Vario Techno Honda
    Rp. 600,000

    CDI Vario / Vario Techno fukuyama
    Rp. 210,000

    CDI CS-1 Honda
    Rp. 420,000

    CDI Nouvo / Mio-old Yamaha
    Rp. 215,000

    CDI GL-Pro Federal
    Rp. 75,000

    CDI Kharisma Federal
    Rp. 180,000

    KHUSUS BAN FDR DISKON HARGA 10%

    BalasHapus
  6. Kalo yg diganti koil.nya aja bisa gk?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak bisa bro sudah saya coba bisa berakibat fatal,
      Njmx saya jd lemot kecepatnnya hnya mencapai 70 sebelumnya bsa 110

      Hapus
  7. ini tips motor yg menarik
    bisa langsung dicoba
    makasih infonya

    BalasHapus
  8. Gan mau nanya, settingan ini bisa ga buat njmx ane yg sering dipake kerj dengan jarak tempuh +- 70km pp, 5 hri kerja..sering di geber soalnya biar cepet nyampe kt4 kerja, rata" 100kpj kalau bawa njmx ane.
    Njmx ane udah boreup kit vixion tapi settingan standard semua.
    Dengan mengaplikasikan settingan ente, awet ga kedepannya? Klaupun jawabannya tidak, apakah ada tips biar njmx ane tetep awet n sangar tarikannya setelah mengaplikasikan settingan tsb?
    Mohon pencerahannya..thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa saya juga pake blok vixi karbu standar ting ting, busi pake denso iridium iu27, koil scorpio 5bp, awet aja. Motor di pake kuliah n bensin juga ga boros hampir sama kaya standar... kalo mau lebih joss lagi bisa ganti noken vixi, kamkop Cld kevlar n perkop rmg

      Hapus
    2. Kalau ditambahin dengan penggantian parts lain seperti karbu keihin pe 28, koil karisma/yz125, busi ngk platinum, cdi brt, knalpot nob1.
      Noken ane udh punya vixi, kamkop n perkop kayanya masih pake punya njmx.
      Dengan penggantian part tsb, awet ga ya?
      Dpt info juga dr yahoo answer, katanya bisa awet asal pemakain tidak beringas dalam artian perpindahan gigi jangan terlalu panjang jedanya (jika sebelum menggunakan cdi brt pada gigi 1 hanya sampe 45 kpj, tetapi setelah ganti cdi bisa jadi 60kpj dan seterusnya kecuali gigi 5 boleh dh di geber).
      Apa bener begitu ya?

      Hapus
  9. 1. 950an kalo di daerah jaktim
    2. Ane diberes bro... karna pas jebol blok orinya
    3.bisa malah aman pake vixi... tapi bubut dulu boringan luar 1mm...

    BalasHapus
  10. Gan mau nnya ne...
    mx gua 4 speed...mX lama
    Gigi rasionya d ganti sperti vixi atau mx yg 5 speed bisa kgax gan...
    kalao bisa tempatnya d mna?
    dan brapa kira2 harganya...?
    untuk daerah sumbar ya gan...

    BalasHapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  12. Gan kalo njmx 135 diganti blok vixion itu ada peningkatan power gx gan dari standar mx 120kpj

    BalasHapus
  13. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  14. Mau tanya gan. masih bingung soal yg satu ini.penggantian noken as njmx di ganti nokenas vixion. nah noken as vixion ini di ganti sama yg vixion 135cc apa yg noken as new vixion 150cc gan?mohon banguannya gan
    Jadi njmx ane harus pake noken as yg vixion 135cc apa yg new vixion 150cc?

    BalasHapus
  15. Njmx ku nyendat" kenapa ya. Setiap abis angkatan setelah nambah gigi, seperti telat bensin gitu baru bisa laju lagi

    BalasHapus
  16. Gan njmx ane masih standar, ane mau bikin supaya kalo jalan nanjak ga ngos"an kira" gmn gan? sama pengem ganti arm kira" yg bagus gmn gan? Soalnye ane di malang

    BalasHapus
  17. Gan njmx ane masih standar, ane mau bikin supaya kalo jalan nanjak ga ngos"an kira" gmn gan? sama pengem ganti arm kira" yg bagus gmn gan? Soalnye ane di malang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Upgarde karbunya, berikut pergantian seperti yg di jelaskan d atas :)

      Hapus
  18. Memang koil karisma bagus ya dbanding koil njmx?,

    BalasHapus
  19. kalo saran ane yah main cari aman aja ganti gear SSS yag 15-40 itu udh enak kok,kalo ane udh pakek blok vixion cdi brt busi ngk g power knalpot r9 monza itu aja lari nya udh enk bgt bisa lah ngimbangin NVL klo NVA agak kalah dikit haha

    BalasHapus
  20. Gan karbu saya masih standar mesin udah vixi ama cdiracing tapi engga pake koil karisma sama noken as vixi nya.pertanyaan bisa ga nambah power tanpa ganti karbu standar? Soal nya ga suka karbu pe ga bisa lamsam

    BalasHapus
  21. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  22. Jika ganti knalpot doank ada yg harus di rubah atau di ganti lagi gak part"nya..

    BalasHapus
  23. Gan,mau tanya gimana cara pasang koil karisma di mx, soalnya koil karisma ada 2kaki sedangkan punya mx 1, ane harus pake yg mna/cara laen?

    BalasHapus
  24. Gan,mau tanya gimana cara pasang koil karisma di mx, soalnya koil karisma ada 2kaki sedangkan punya mx 1, ane harus pake yg mna/cara laen?

    BalasHapus
  25. Gan ente jaktim nya dimana ?

    BalasHapus
  26. Do omong opo tho aku ra ngerti iklan e

    BalasHapus
  27. emang knp harus dibubut bro....?.emang pake mx old atau mx new ?

    BalasHapus